Women's Day with SLIM & FIT @KALCare

5:14 PM

Wednesday, December 7 2016


Mencapai berat badan yang ideal pasti merupakan salah satu keinginan kita terutama perempuan yaa, beauties? Hihi. Yang sudah mencapai berat badan ideal pun juga pasti mau tetep jaga tubuhnya tetap ideal. Mungkin beberapa dari kita yang mencapai berat badan overweight udah pernah berbagai macam cara untuk mencapai berat badan ideal yaa, dari olahraga, diet yang bener bahkan sampai diet yang salah.
Menurunkan berat badan yang sehat dan benar itu memang gampang-gampang susah (gampangnya dua kali ya buibu daripada susahnya 😁). Artinya, tidak akan selalu sulit apalagi kalau dari niat saja sudah kuat banget.
Pengaturan asupan kalori yang tepat dan seberapa banyak yang harus dikeluarkan itu sangat penting dalam diet menurunkan berat badan. Asupan kalori yang rendah dibarengi dengan aktifitas fisik yang membakar kalori banyak akan menghasilkan penurunan berat badan.


Kadang kita udah pusing duluan sama yang namanya kalori "aduhh apaan sih kalori.." atau "aduhh itung-itungan kalori, ga ngertiii 😂😂😂😂...!"
hihihi iya gapapa kalau menganggap itung-itungan kalori itu bikin pusing tapi asalkan ada keinginan untuk tahu pasti kita akan mudah mengerti. Nah daripada pusing itung kalori, mungkin sebagian orang menyerahkannya sama tenaga kesehatan yang mengerti seperti ahli gizi atau dokter gizi untuk mengatur asupan kalori mereka. Cara simpel yah hihi. Ada lagi nih cara yang ga bikin pusing. Di pasaran saat ini udah banyak banget merk meal replacement yang rendah kalori dan bergizi tinggi, seperti Slim & Fit Milk keluaran Kalbe. 

Slim & Fit ini susu ya? Iya, ini adalah susu yang dikhususkan untuk kita yang ingin mengatur kalori rendah dan mencapai berat badan ideal. Kalorinya sudah terkontrol dan kandungan gizinya tinggi untuk menggantikan satu kali waktu makan utama kita makanya kenapa disebut meal replacement. Kandungan protein dan seratnya yang tinggi mampu membuat kita merasa kenyang lebih lama.


Minggu lalu, tepatnya sabtu 3 Desember 2016 aku berkesempatan ikut acara Women's Day yang diselenggarakan oleh Slim & Fit di KALCare Lotte Shopping Avenue. Sebagai acara puncak dari 4 weeks challenge yaitu pengumuman para juara yang memenangkan 4 weeks challenge menurunkan berat badan dengan Slim & Fit. Di acara ini, aku hadir sebagai speaker untuk mengisi healthy talk yang membicarakan mengenai berat badan ideal (Psst.. maybe next i'll post about ideal body hihi). Senang sekali karena para peserta di acara ini sangat antusias sekali untuk mengetahui berat badan ideal itu seperti apa, cara dan tips mendapatkan dan memaintain berat badan ideal, mengatur pola makan, menghitung kebutuhan kalori serta mengetahui kalori makanan yang ada disekitar kita. Terlebih lagi selai peserta umum, sebagian para peserta merupakan para peserta 4 weeks challenge Slim & Fit dan sudah turun beberapa kilo sesuai target mereka.

Rangkaian acara lainnya juga ada beauty class yang disponsori oleh Maybelline Make Up Expert dna juga Dan+Dan Store. Acara juga diisi dengan cooking class & competition bersama Slimgourmet Premium Healthy Catering. Acaranya meriah dan fun sekali. Kebetulan aku juga mendampingi Chef Andri dalam acara cooking class & competition kali ini untuk membuat Slim & Fit Healthy Parfait. Sebelum chef Andri mendemokan cara mendemokan cara membuat Slim & Fit Healthy Parfait, aku sedikit menjelaskan manfaat dan kandungan gizi dari bahan-bahan yang akan digunakan.



 
Anyway, Parfait is not about heavy cream as always, loh beauties! Kali ini Chef Andri memberikan ide segar membuat parfait yang sehat dengan berbahan dasar buah-buahan, yogurt dan Slim & Fit Milk Meal Replacement. Sehat dan bergizi tinggi. Kalau biasanya Slim & Fit dikonsumsi dengan cara diseduh atau dibuat shake, mungkin menkreasikannya menjadi parfait sebagai alternatif biar ga bosen yah hihi.

Buat kamu yang ga ikutan acara Women's Day di KALCare kemarin, aku tulisin nih resep membuat Slim & Fit Healthy Parfait. Hmm.. and i swear this meal is very recommended! Feel free to feel full without guilty! 


Slim & Fit Healthy Parfait

Bahan

Slim & Fit Milk (Vanilla we used) 1 Sachet
Skim Yogurt 80 g
Sugar Free Toasted Muesli 35 g
Strawberry 50 g
Kiwi 25 g
Pisang 15 g
Buah Naga Merah 25 g
Apel Hijau 20 g
Rock Melon 50 g
Kacang Almond (springkle) 1 g

Cara Membuat

1. Pertama buat dulu adonan creamy layer dari campuran Skim Yogurt dan 1 sachet Slim & Fit Milk, aduk dan sisihkan
2. Masukkan sebagian Sugar Free Toasted Muesli sebagai base ke dalam gelas
3. Layer dengan adonan yogurt
4. Tata diatasnya dengan buah-buahan yang ada ( we putted strawberry first)
5. Siram sedikit lagi dengan adonan yogurt
6. Lakukan hal yang sama dengan membuat layer dari buah dan adonan yogurt bergantian hingga bahan habis
7. Garnish dan sajikan (lebih enak dimakan dalam kondisi dingin) 💕

Untuk 1 porsi
Kalori: 356.1 Kal
Protein: 12.8 g
Lemak total: 9.9 g
Unsaturated Fat: 5.8 g
Saturated Fat: 0.7 g
Karbohidrat: 52.9 g
Serat pangan: 7.2 g
Natrium: 99.3 mg

Kalori satu serving Slim & Fit Healthy Parfait cukup untuk menggantikan satu kali makanan kita, kalorinya pun tidak jauh berbeda dengan makanan seperti bakso, dan nasi goreng namun lebih rendah lemak jenuh dan berserat tinggi yang pasti bisa buat kenyang banget dan ga bikin gemuk.
Seru yah? membuat parfait bersama si kecil di rumah juga seru nih sekaligus mengedukasi anak agar mau mengonsumsi makanan-makanan yang sehat.

Beberapa hasil kreasi peserta dan grupnya

Para peserta yang kebanyakan wanita yang sudah berumahtangga ini alias ibu-ibu antusias banget sampai heboh membuat parfait bersama timnya. Hhihi pokoknya acara berlangsung fun dan pada akhirnya acara ditutup dengan pengumuman para pemenang.

Chef Andri kewalahan, pesertanya langsung nyerbu food station

kiri: belum mulai kompetisi // kanan: sesaat sesudah dimulai kompetisi 😂😂😂 LUDESSS !! LOL









You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook