My Daily Make Up Review

4:32 PM

  Monday, December 19 2016

Happy monday, my beloved readers! ❤. Today i wanna share about my current daily make up.
Aku itu tipikal orang yang paling males dandan kalo sehari-hari even pake alis doang loh padahal haha lebih seneng bare face aja gitu biar kulit wajah bisa 'bernafas'. Biasanya aku make up-an  kalau lagi mood aja, terus kalau mau ketemu klien atau pasien daaaan kalau lagi bad mood juga kadang ngilangin bad moodnya dengan make up-an hohoho.




Anyway, karena kerjaan aku lebih banyak di kitchen which is aku harus quality control bagian produksi makanan hampir setiap hari, hal ini nih yang buat alasan kenapa aku ga harus mengaplikasikan make up di wajah, soalnya percuma, bok! Dandan fullface terus kerja di tempat suhu ruang yang ga adem, terus muncul keringet, sebum wajah berlebihan so yess kesimpulannya nyapek-nyapekin aja pake dandan wkwkwk tapi aku pasti pake moisturizer kalau lagi kerja macem begini. Pelembab+lipstik+alis (kalau lagi pengen)+ bedak bayi bahkan hihihi enough.

Dalam seminggu, aku kerja di bagian back office sekitar 2-3 kali.. Karena ga harus quality controll yang harus 'strolling' kitchen panas dan capek, aku bisa santai aplikasiin make up di wajah.. Dan sekali lagi yaah pemirsah, 'itu juga kalau lagi mood' hhahah.


Nah oke sekarang make up apa yang aku gunakan buat daily make up ku. Belakangan ini aku menggunakan :
1. Pixy BB Cream Bright fix shade Ochre
2. Blush on odessa shade B02 coral peach
3. Maybelline the Nudes eyeshadow
4. Magnum Volum express mascara maybelline
5. Single glittery eyeshadow Eternally shade G04 moonlight both for being eyeshadow or hi-lite
6. Face Powder Odessa with moisturizer shade natural #03
7. SM matte lip color Eternally shade #59
8. Lagi pengen ga pake eyeliner hehe tapi kalau lagi pake aku menggunakan eyeliner favorit aku dari maybelline sharp wing

Aku review satu-satu yah..
1. Pixy BB Cream Bright Fix Shade Ochre

Aku termasuk orang yang simpel ga mau ribet, jadi buat sehari hari lebih suka pake bb cream karena selain bisa cover wajah dengan baik, nutupin noda dll, bb cream juga mengandung mineral yang baik buat wajah dan juga ada SPF nya.
Aku menggunakan bb cream sudah sekitar 3 tahun kurang lebih, sempet ganti-ganti buat nyoba yang mana yang cocok.
Pertama kali pake BB cream maybelline (aku suka banget sama maybelline gatau kenapa enak aja gitu, kecuali lipsticknya karena bibir aku pasti jadi kering pecah-pecah..ga cocok sih kayanya). Kedua, pake BB cream dari Wardah dan yang terakhir karena belum abis abis ya ini BB cream Pixy.
Sengaja banget aku purchase brand BB cream yang memang mudah buat dibeli lagi dan ada di sekitar tempat tinggal hehe apalagi dulu tinggal di Bandar Lampung yang pasti susah kan nemuin counter-counter semacem etude, bobbi brown dll.

Dari semua BB cream ekonomis ini, aku prefer ke maybelline, smooth dan cocok diaplikasiin di wajahku dan mencover dengan baik kekurangan-kekurangan yang ada di wajah. BB cream wardah juga bagus, selama 3 bulan dan setiap hari digunakan wajahku sedikit lebih cerah dan flek-flek hitam juga sedikit memudar. Kalau BB cream Pixy menurutku kurang mencover dengan baik kaya flek-flek dan bekas jerawat di wajah meskipun beberapa kali di layer.



2. Blush on odessa shade B02 coral peach


Setelah mengaplikasikan BB Cream, aku pake blush on di area tulang pipi. Aplikasinya juga ga tebel-tebel nih, tipis banget dan shade nya juga yang peach karena biar lebih alami dan ga menor. Kenapa pake brand Odessa? Nahh.. buat wanita-wanita yang suka sama produk ekonomis tapi bagus macem aku, coba deh brand ini, kalau ga salah sih yaa Odessa masih produk lokal dan masih sister brand Eternally. Apalagi sekarang brand-brand lokal juga sudah semakin banyak digemarin masyarakat yah seperti Purbasari, Dissy, Pixy dan lain-lain yang lagi happening.
Blush on nya ga terlalu pigmented kok tapi mudah buat di blend jadi use-able lah judulnya buat yang ga suka blush on terlalu menor kaya aku.

3.  Maybelline the Nudes eyeshadow

Saat ini aku cuma punya mixed palette eyeshadow merk Maybelline, dan aku beli yang the Nudes. Belinya udah setahunan lalu, tapi sampai saat ini ga berkurang banyak 😂 ya karena eamng jarang banget dipake, bahkan kalau lagi dating sama suami juga jarang dipake ehehe.
Maybelline the Nudes eyeshadow-- Selain ekonomis (harganya seingetku waktu itu sekitar IDR 150.000), warnanya juga pigmented waktu diaplikasiin dan mudah diblending, menurutku sih bagus yaa dan ini jadi salah satu produk yang aku sukain.

Pada foto diatas aku menggunakan shade nomor #2. Biasanya yang aku gunakan shade nomor 1,2,3,4,5


4. Magnum Volum express mascara maybelline

Due to my eyelashes are long, aku hampir ga pernah pake fake eyelash lagi kalo kemana-mana. Cukup aplikasiin Magnum Volum express mascara maybelline. Aku ga menemukan perbedaan signifikan sih mascara ini dengan mascara yang lain, hampir sama aja mau hasilnya, teksturnya ataupun waterproof-nya cuma karena udah biasa dan ga abis-abis makanya masih pake ini sampai sekarang hihi. By the way, aku juga menggunakan Magnum Volum express mascara maybelline untuk merapihkan eyebrow. Caranya setelah aku menggunakan untuk bulu mata, sisa-sisa mascara yang ada pad sikatnya aku lap dengan tisu (wasting sih tapi ya udahlah yaa wkwkw) tujuannya biar ga tebel banget alisnya nanti karena alis aku pun ga tipis tapi ga terlalu tebal juga. Aaand it's work, pemirsa! Sekejap jadi rapi. Kadang sebelumnya aku membentuk pola alis ku dulu biar lebih rapi baru disikat pake Magnum Volum express mascara maybelline, tapi akhir-akhir ini lebih pake mascara nya doang biar lebih alami.


5. Single glittery eyeshadow Eternally shade G04 moonlight both for being eyeshadow or hi-lite

Waktu beli gatau kenapa menjatuhkan pada pilihan ini, padahal sebelumnya udah keliling-keliling liat brand yang lain. Warnanya menggoda banget si moonlight mungil ini dan pas dicoba juga bagus hihi. Biasanya aku pake ini buat jadi eyeshadow sesuai fungsi nya.. kalau cuma pakai shade ini di kelopak mata hasilnya keliatan sweet sparkling gimana gitu hahaha (lebay), glitternya juga ga terlalu over kok. Kadang aku jadiin highlight juga buat di tulang alis. Aku purchase sekita IDR 35k atau 40k waktu itu (aku lupa).


 6. Face Powder Odessa with moisturizer shade natural #03
  
Terakhir buat finishing pake loose powder nya Odessa → Face Powder Odessa with moisturizer shade natural #03. Wanginya natural sesuai namanya, ringan dan menurutku cukup tahan lama. aku mengaplikasiinnya pake brush dengan sapuan tipis banget.



7. SM matte lip color Eternally shade #59

Kalau ditanya brand lipstick lokal apa yang aku rekomendasiin, aku akan jawab #Eternally. SM matte lip color Eternally shade #59 salah satu shade yang aku suka. Warnanya kaya soft fuschia gitu, suka karena nyambung sama warna kulit wkwkw. Ga pernah lepas dari brand ini sejak 2014. Warnanya pigmented dan cukup tahan lama, apalagi ga bikin bibir pecah-pecah makanya sampe sekarang masih dipake sampe bener-bener abis hohoho. Dulu pertama kali beli yang shade nya bewarna nude gitu aku lupa deh nomornya. Dibeli kalau ga salah sekitar IDR 45k.



Maafkan ketidakjelasan shade di poto poto ini yaa, ini karena cuma di take pake kamera hp biasa hehe


okayyy, sekian dulu yah dearest buibu ❤❤❤ semoga bermanfaat yaa buat siapa aja yang mungkin kaya aku. Kalau kita termasuk orang yang jarang banget pake make up, saran ku pilih brand yang ekonomis tapi tetap aman dan baik untuk kulit kita karena sayang kalau beli make up branded tapi jarang dipake banget keburu expired 😂😂 but it's still depends on you yaa, beauties aku pribadi pun tetap suka, suka sekali bahkan dengan sejumlah branded make up hihi. Anyway, tulisan ini aku tulis karena lagi menghilangkan stressful karena kerjaan yang numpuk hahaha kalau dibandingin dengan beauty blogger lain duhh ini mah apalah-apalah banget dan tidak ada niat show off ataupun menggurui yaa 😄😁😁😁 just for fun and sharing. Well, see you on my next post 💕

Love,

Desy

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook